Rabu, 13 Februari 2013

Pelangi


Pasti kamu bertanya-tanya kenapa aku minta kamu buka link tadi. Oke, aku jawab. Entah gimana caranya ngucapin selamat ulang tahun ke kamu. Aku tau kamu ngga suka ulang tahun. Dan aku juga ngga tau kenapa. Aku terlalu malas untuk berdebat lagi dengan kamu. Setidaknya aku punya caraku sendiri untuk menyemangatimu. Oia, ini aku kemarin kesambet malaikat ganteng dan aku nulis ini buat kamu, iya buat kamu yang sekarang lagi baca tulisan ini.

“Pelangi akan datang setelah hujan reda kemudian ada matahari yang menampakkan diri. Pantulan sinar matahari inilah yang akan menghasilkan warna-warna indah yang kita kenal sebagai pelangi. Pelangi memang jarang sekali datang dan aku selalu merindukan pelangi.

Kebahagiaan itu seperti pelangi dan hujan adalah serangkaian tantangan hidup yang kita hadapi. Jika kita berani menerjang derasnya hujan, barulah kita bisa melihat cantiknya pelangi. Itu berarti jika kita berani menghadapi tantangan hidup, niscaya kita akan mendapat sesuatu yang manis di akhir nanti.

Aku salah satu orang yang mengagumi pelangi. Walau jarang sekali kami bertemu, aku tahu bahwa pelangi selalu ingin menampakkan dirinya. Untuk apa? Tentu saja untuk menyampaikan pesan rahasia dari Pelukisnya. Pesan penting yang harus segera disampaikan kepada semua orang,

Bahwa perkara dan tantangan hidup akan membawa kebahagiaan jika ada keikhlasan dan kesabaran. Bahwa Tuhan tidak akan pernah memberikan cobaan yang melebihi kekuatan manusia. Bahwa Dia tidak akan pernah meninggalkan kita seorang diri. Dan yang paling penting adalah bahwa aku selalu merindukan pelangi seperti aku selalu merindukan kamu.”

Selamat ulang tahun, kamu!



-teplon anti karat-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar